Cara Memilih Skincare Sesuai Jenis Kulit


Bagi pemula, memilih skincare sering kali bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Apalagi beberapa orang sering kali kurang paham bagaimana cara memilih skincare sesuai jenis kulit. Padahal informasi ini sangat penting untuk memastikan mendapatkan rangkaian perawatan skincare yang cocok. Nah, supaya tidak bingung, berikut ini cara memilih skincare sesuai jenis kulit.

Perhatikan Tipe Kulit Lebih Dulu

Kulit wajah pada umumnya terdiri dari beberapa tipe, oleh karena itu sangat penting melihat mana jenis kulit yang dimiliki. Apakah kulit bersifat kering, atau bersifat berminyak. Bahkan ada pula jenis kulit wajah yang bersifat sensitif dan kombinasi antara kulit kering dan berminyak. Lalu sebagian lagi memiliki kulit wajah yang normal dengan kelembapan yang memadai. Nah, supaya dapat memilih jenis skincare yang tepat sebaiknya kenali dulu jenis dan tipe kulit kalian tadi.

Carilah Skincare Sesuai Masalah Pada Kulit

Perhatikan lebih lanjut apa yang menjadi masalah pada kulit. Sebaiknya lihat apakah kulit mudah berjerawat atau mudah terasa kering hingga pecah-pecah. Ada baiknya mencari jenis skincare sesuai dengan masalah yang dihadapi oleh kulit. Supaya perawatan lebih terfokus dan dapat memberikan hasil yang lebih maksimal sesuai kebutuhan. Karena umumnya produk skincare dibuat secara spesifik sesuai masalah yang terjadi pada tipe kulit.

Lakukan Pengecekan Komposisi Produk

Jangan lupa melihat komposisi yang diberikan oleh produk skincare pilihan. Beberapa skincare mengandung bahan kimia yang berbahaya seperti hidrokuinon. Oleh karena itu perhatikan sungguh-sungguh komposisi produk skincare yang akan digunakan. Supaya kulit wajah dapat terawat dengan baik dan memberikan hasil yang sesuai ekspetasi. Jangan sampai salah memilih produk dengan komposisi yang kurang baik sehingga kulit wajah justru makin rusak dan berjerawat parah ke depannya.

Itulah beberapa cara memilih skincare sesuai jenis kulit untuk pemula. Selalu perhatikan tipe kulit yang dimiliki lebih dulu. Sehingga tidak salah dalam memilih rangkaian perawatan wajah yang sesuai. Sehingga wajah terlihat cantik berseri dan tampak muda hingga bertahun-tahun nanti.

Baca juga: 7 Tanda Kalau Sebenarnya Kamu Lagi Merasa Insecure

Comments