Peluang Bisnis Tanpa Modal yang Patut Dicoba

Peluang Bisnis Tanpa Modal yang Patut Dicoba

Ada berbagai macam peluang bisnis. Namun jika ingin mencoba berbisnis tidak harus mengeluarkan modal. Ada berbagai jenis bisnis bahkan bisa dilakukan dimanapun tanpa dibatasi ruang dan waktu. Pikirkan bisnis apa yang diinginkan lalu lakukan. Berikut peluang bisnis tanpa modal yang bisa dicoba berdasar FortuneID antara lain :

  1. Melakukan dropshipping

Dropshipping juga merupakan bisnis yang popuper. Anda hanya perlu memasarkan produk toko lain untuk konsumen. Tidak harus toko yang dekat di wilayah Anda. Ini juga bisa dilakukan mesti berbeda wilayah. Online sekarang jauh lebih canggih dan menunjang bisnis dropshipping ini.


  1. Bergabung dengan program afiliasi

Banyak toko online yang membuka afiliasi. Afiliasi berarti memasarkan atau mengenalkan toko online kepada masyarakat. System ini memakai id card yang kemudian dishare ke berbagai media informasi. Bisa melalui facebook,wa dan lain sebagainya. Untuk mempermudahnya Anda akan mendapatkan hasil sesuai dengan seberapa besar orang yang memakai produk Anda.


  1. Membuka kursus online

Di masa pandemi ini banyak yang belajar dirumah. Membuka kursus online penjadi peluang yang bagus. Anda hanya perlu menyediakan laptop saja. Kursus online yang Anda buat juga harus sesuai bakat yang Anda miliki. Dengan mengandalkan bakat, Anda sudah bisa membuka kursus online. Pahami target Anda ketika membuka kursus online.


  1. Membuka jasa pembuatan web

Seorang programmer memang memiliki pasar yang luas. Tidak banyak yang bisa melakukan coding data. Programmer sendiri juga dibagi menjadi 2 yakni front end dan back end. Namun jika membuka jasa pembuatan web. Maka setidaknya 2 keahlian ini harus dikuasai. Pasar yang luas akan mempermudah pemasaran Anda.


  1. Membuka jasa desain grafis

Mendesain sesuatu mungkin terlihat mudah. Namun keterampilan mengolah gambar inilah yang menjadi pembeda. Tidak sembarang gambar diolah karena ini tergantung permintaan. Membuka jasa desain grafis juga menjadi salah satu yang tidak memakai modal. Keahlian yang menjadi dasar utama untuk membuka jasa ini. Cobalah menawarkan jasa Anda di media social atau situs freelance yang terdaftar.


  1. Menawarkan jasa tutor online

Keahlian yang banyak dicari yakni tutor. Keilmuan itu penting dan banyak yang menginginkan jasa di bidang keilmuan. Menawarkan jasa tutor online juga menjadi solusi bisnis berkelanjutan. Seseorang yang puas akan jasa Anda akan terus mengajak bekerja sama. Kepuasan pelanggan harus terus dioptimalkan agar usaha Anda tetap berlangsung.


  1. Berjualan E – book

Buku memang menjadi sumber ilmu. Namun buku sekarang tidak hanya bisa dibeli secara offline. Dengan berkembangnya marketplace online sangat memungkinkan bisnis ini untuk berjalan. Anda harus memiliki keterampilan menulis untuk mengembangkan bisnis ini. Dengan berbekal menulis yang baik serta faham akan topik, ini akan mempermudah Anda dalam berkarya.


BACA JUGA : TIPS MEMBUAT BISNIS SEMAKIN BERKEMBANG


  1. Menjadi blogger

Menjadi blogger juga tidak perlu mengeluarkan modal. Blog berfungsi untuk memberikan informasi. Bisnis ini akan berjalan jika Anda mampu mengembangkan blog yang Anda miliki. Dengan memberikan informasi yang menarik, maka blog  Anda akan mendatangkan pengunjung. Penghasilan akan semakin optimal jika blog diberi iklan. Iklan ini bisa didapat jika blog disambung ke google adsense. Hal ini jika beruntung juga bisa mendatangkan pebisnis untuk memakai jasa blog Anda. Ini akan menguntungkan karena pebisnis berani membayar jasa blog Anda.


Berikut peluang bisnis tanpa modal yang bisa dicoba berdasar FortuneID. Berbisnis memang bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, meski tanpa modal sekalipun.


Comments