Urutan Peringkat 7 Kapten Armada Besar Topi Jerami. Cavendish Yang Terkuat

Di One Piece, terdapat tujuh sosok kapten dari kelompok – kelompok terpisah yang dimiliki Armada Besar Topi Jerami. 

Cavendish merupakan kapten kelompok pertama, Bartolomeo adalah kapten kelompok kedua, Sai kapten dari kelompok ketiga, Ideo kapten kelompok keempat, Leo kapten kelompok lima, Hajrudin kapten kelompok keenam, dan Orlumbus jadi kapten kelompok ketujuh. 

Jika kekuatan ketujuh kapten tersebut diurutkan mulai dari yang terlemah hingga yang terkuat, bagaimana urutannya? Berikut urutan peringkat kekuatan 7 kapten Armada Besar Topi Jerami mulai dari yang terkuat hingga yang terlemah :

  1. Cavendish

Saat ini, Canvendish merupakan salah satu ahli pedang terhebat di One Piece dengan skill yang tidak bisa diremehkan. Namun, Hakuba menjadi terror menakutkan bagi Cavendish. Dellinger yang mampu mengatasi Ideo juga tidak bisa berbuat apa – apa saat Hakuba bergerak. 

Hakuba merupakan sosok sadis yang bahkan dapat membahayakan sekutu Cavendish sendiri. Namun, jika Cavendish mampu mengendalikan Hakuba, maka dia benar – benar akan menjadi salah satu ahli pedang terhebat di One Piece. 

  1. Bartolomeo

Bartolomeo diperkuat oleh Bari Bari no Mi yang merupakan salah satu Buah Iblis Paramecia yang sebenarnya overpowered. Kurozumi Semimaru yang merupakan pengguna sebelumnya bisa menggunakan buah iblis tersebut untuk menahan serangan dari Kozuki Oden yang penuh dengan amarah. Hal itu menunjukkan jika barrier dari buah iblis tersebut memang tidak dapat ditembus serangan fisik. Selain itu, Bartolomeo juga terlihat lebih kreatif dibandingkan dengan Semimaru. 

  1. Sai

Kapten kelompok ketiga ini memang benar – benar merupakan salah satu petarung tertangguh di Armada Besar Topi Jerami. Sai memang bisa disingkirkan oleh Luffy dengan kocak, namun Sai pada saat itu sedang sibuk melawan Ideo. Jika saja Sai lebih siap, mungkin pertarungannya melawan Luffy tidak akan selesai secepat itu. Terutama pada waktu Sai menunjukkan kekuatan teknik Hasshoken-nya saat melawan Lao G. Sai bisa menendang Lao G hingga terpental dan kalah. 

  1. Hajrudin

Sebagai raksasa, kapten Hajrudin memang seharusnya memiliki kekuatan fisik terbesar diantara ketujuh kapten Armada Besar Topi Jerami. Kapten kelompok keempat tersebut menunjukkan kekuatannya saat mengadu bobot serangan Machvise dengan teknik Gungnir. Kekuatan serangan dari Hajrudin yang begitu kuat membuat Machvise hingga terpental ke udara dan menghantam atap Birdcage. 

  1. Ideo

Ideo memiliki teknik menyerang yang seimbang dengan Sai. Bahkan mereka berdua sempat bertarung seru sebelum disingkirkan oleh Luffy dan Chinjao secara tiba – tiba. Ideo yang merupakan juara turnamen pertarungan di New World juga memiliki teknik dan power yang mantap. Namun sayang, Ideo dihajar oleh Dellinger dalam pertarungan terbesarnya saat ini. Karena itu, Ideo harus memperkuat diri lagi sebelum tiba waktunya dia dipanggil oleh Luffy. 

  1. Orlumbus

Sebenarnya Orlumbus merupakan kapten yang kuat. Namun kemampuan bertarungnya terasa kalah menonjol dibandingkan lima kapten diatas. Meski demikian, bukan berarti Orlumus bisa diremehkan. Dia yang membantu melempar Zoro ke arah Pica, hal itu menunjukkan jika kekuatannya juga berguna untuk support sekutunya. 

  1. Leo

Leo memang menjadi yang terlemah diantara tujuh kapten Armada Besar Topi Jerami, namun hal itu sebenarnya tidak memalukan. Kemampuan Leo pun sebenarnya layak diperhitungkan. Ia mungkin saja bisa kalah jika musuhnya mampu mengantisipasi gerakan cepatnya, namun Leo mampu menjahit musuh – musuhnya dengan level lebih rendah hanya dalam sekejap mata . 

Baca juga: Anime Manga Terbaru 2021 yang Akan Tayang di Netflix 

Comments