Bandung dan Malang, Kota Tujuan Mudik Yuki Kato Tahun Ini


Hari Raya Idhul fitri tinggal beberapa hari lagi. Lebaran memang momen yang pas untuk berkumpul dengan keluarga besar. Tak terkecuali pesinetron muda dan cantik, Yuki Kato. Rencananya tahun ini Yuki akan menjalani tradisi mudik ke dua kota sekaligus, yaitu Bandung dan Malang, Jawa timur.

Yuki sendiri merasa sudah tidak sabar untuk bisa berkumpul dengan keluarga besarnya. Yuki sendiri mengaku sengaja tidak berangkat ke Jepang tahun ini agar dapat berkumpul dengan keluarga besarnya di Indonesia. Karena Yuki baru saja pulang dari sana beberapa hari yang lalu. 

Yuki memang mempunyai keturunan Jepang yang berasal dari ayahnya yaitu Takeshi Kato. Rencananya Yuki akan mulai berangkat mudik pada H-1 Lebaran. Kota Bandung menjadi destinasi pertama yang akan Yuki kunjungi. Setelah dari Bandung, Yuki langsung berangkat ke kota kelahirannya yaitu Malang, Jawa Timur. 

Dalam sebuah wawancara, gadis cantik berusia 23 tahun ini menyatakan bahwa lebaran tahun ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini akan ada acara kumpul bersama keluarga besarnya yang dari Jawa untuk pertama kalinya. 

Tradisi yang dilakukan keluarga Yuki saat lebaran bersama keluarga pun sama seperti keluarga-keluarga yang lain, seperti bagi-bagi THR atau angpao. Yuki mengaku kalau dirinya sudah ditagih olah para anggota keluarganya agar dapat membagikan angpao pada saudara-saudaranya yang masih kecil. 

Bagi Yuki tradisi bagi angpao sendiri merupakan suatu reward bagi anak kecil agar puasanya lebih semangat sehingga tidak perlu selalu berupa nominal. Meskipun sudah dewasa, Yuki ternyata suka bercanda dengan ikut antri bersama saudara-saudara kecilnya  untuk mendapatkan angpao dari para orang tua. 

Yuki menyatakan bahwa saat para orang tua memberi uang, dia akan mengucapkan terima kasih dan merasa senang karena puasanya lancar. Namun, bukannya mengantongi uang, Yuki malah mengantongi permen.

Untuk Yuki sendiri tidak ada persiapan khusus saat bertemu dengan keluarga besarnya nanti. Pemain film “Cahaya Cinta Pesantren” ini hanya mempersiapkan diri untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang biasa muncul di pertemuan keluarga seperti masalah pekerjaan, jodoh, dan pendidikan. 

Yuki menyatakan bahwa dia hanya akan bawa badan dan hati yang lapang untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut. Yuki menganggap momen saat pertanyaan-pertanyaan tersebut terlontar dari keluarganya seperti proses Ujian Nasional. 

Ibunda Yuki sendiri sempat menanyakan perihal sosok kekasih pada Yuki pada ulang tahunnya yang jatuh pada bulan April lalu. Yuki memang sempat dikabarkan menjalin hubungan dengan Brandon Nicholas Salim dan pembalap Keanon Santoso. Namun, nyatanya hingga kini Yuki masih betah sendiri.

Pertanyaan seputar pernikahan sudah pasti akan dilontarkan oleh para keluarga termasuk keluarga besar Yuki Kato. Untuk menghadapi masalah ini, Yuki menyatakan sudah mempersiapkan trik khusus untuk menghindar. Kepada awak media, Yuki menyatakan berencana akan memaki topeng Thanos yang merupakan salah satu tokoh film Avengers : Infinity War, kemudian dia secara tiba-tiba akan menghilang. 

Yuki merasa kalau dirinya masih terlalu muda untuk memikirkan soal pernikahan. Masih banyak impian yang belum dia capai hingga kini. Bukannya merasa takut, Yuki hanya tidak ingin salah memilih pendamping hidup untuknya. 

Yuki ingin lebih selektif dan berhati-hati dalam berpikir serta menentukan pilihan hati. Mantan kekasih Ryuji Utomo ini menyatakan kalau dirinya belum sempat untuk berkeliling dunia dan menantang dirinya sendiri untuk mencicipi indahnya dunia.

Comments