Beda Genre Musik, Paul McCartney Akui Dirinya Ngefans Pada Sang Rapper


Paul McCartney merupakan musisi legendaris dunia dan menjadi salah satu personel The Beatles yang masih hidup hingga saat ini selain sang drummer Ringgo Star. 

Banyak yang mengira kalau musisi senior seperti McCartney tak lagi memberikan perhatian pada musisi-musisi muda, namun hal tersebut ternyata salah. McCartney hingga saat ini masih aktif mendengarkan musik terkini dan ia mengaku mengagumi Kanye West.

Kanye West sendiri memang merupakan salah satu rapper dan juga produse yang sanga diakui kiprahnya. McCartney mengaku sangat kagum dengan cara bermusik Kanye West dan ia pun iri dengan album ke lima Kanye West yang rilis di tahun 2010 lalu dengan judul My Beautiful dark Twisted Fantasy. 

Hal tersebut memang cukup unik mengingat McCartney sendiri sebenarnya bukan musisi dengan genre musik hip hop, namun ia malah mengajak Kanye West berkolaborasi di album terbarunya.

Selain Kanye West, McCartney juga pernah memuji lagu Jay Z yang berjudul Watch The Throne dan juga berkolaborasi dengan Rihanna di lagunya yang berjudul Four Five Seconds. 

Selama proses kerja sama dengan para musisi hip hop, McCartney mengaku ia mempelajari banyak hal berbeda dalam prose penggarapan sebuah lagu. Kanye West misalnya, pernah membuat sebuah lagu dengan sangat cepat usai memandangi wajah Kim Kadarshian yang tak lain adalah istrinya. 

Namun di satu sisi, McCartney juga selalu teringat dengan hal-hal unik yang ia alami saat menciptakan sebuah lagu, misalnya saja Let It Be. Lagu satu ini memang sangat ikonik dan identik dengan The Beatles. Bahkan orang yang bukan penggemar The Beatles pun pasti pernah mendengar lagu ini. 

Let It Be adalah ciptaan McCartney yang juga menjadi nama album The Beatles di tahun 1970. Lagu tersebut ia ciptakan setelah bertemu dengan ibunya di dalam mimpi. Ibu McCartney yang sudah meninggal mengatakan agar McCartney menjalani hidup dengan tenang karena semuanya akan baik-baik saja.

"Di tahun 60-an aku mendapat mimpi, ibuku yang sudah meninggal mendatangiku dalam mimpi dan menenangkanku, berkata, 'Ini akan baik-baik saja. Biarkan saja (let it be)," ujar McCartney.
Saat terbangun dari tidurnya, McCartney merasa sangat tersentuh dengan kata-kata sang ibu. Ia juga merasa bahwa kata-kata tersebut sangat indah dan bisa memberikan ketenangan dalam dirinya.
 "Dia memberiku kata-kata positif ini. Lalu aku bangun dan berpikir, 'Tadi itu apa ya? Dia bilang let it be'," ujar McCartney.

Dari situ, ia pun terinspirasi untuk membuat lagu yang hingga saat ini sangat terkenal di berbagai kalangan.

"Aku belum pernah mendengar kata-kata seperti ini, ini terdengar sangat bagus. Lalu aku menulisnya, tentang satu hal yang positif," ungkap McCartney.

James Corden pun kemudian menyanyikan lagu ini bersama Paul McCartney. Namun setelah lagu ini selesai mereka nyanyikan, James Corden ternyata begitu tersentuh hingga akhirnya ia menangis.

"Ya ampun, ini membuatku emosional. Air mataku jatuh. Aku enggak menyangka hal ini terjadi," tuturnya.

Comments