Hanya Setengah Hari, Nia Ramadhani Tetap Senang Putrinya Mulai Berpuasa


Siapa yang tidak bangga ketika anak sudah mulai melakukan kewajibannya tanpa disuruh? Begitu juga yang dirasakan oleh Nia Ramadhani. Ibu dari tiga anak ini merasa bangga karena tahun ini sang putri yaitu Mikhayla mulai belajar berpuasa. 

Mikayla sendiri merupakan anak sulung dari pernikahannya bersama Ardie Bakri 8 tahun silam. Dalam pernikahannya tersebut, Nia dikaruniai 3 orang anak yaitu Mikhayla Zalindar Bakrie yang lahir pada tahun 2012, Mainaka Zanatti Bakrie yang lahir pada tahun 2015, dan Magika Zalardi Bakrie yang baru saja lahir pada bulan Oktober 2017 lalu. Kehidupan keluarga mereka selalu harmonis, jauh dari terpaan gosip miring. 

Sejak menikah, Nia memang membatasi kegiatannnya di dunia hiburan. Hal ini dilakukan semata hanya untuk mengurusi keluarganya terutama anak-anaknya. Wanita berusia 28 tahun ini memang selalu memperhatikan ketiga buah hatinya. 

Maka wajar saja jika perkembangan ketiga anaknya sangat membanggakan Nia dan sang suami sebagai orang tua. Nia menjelaskan bahwa Mikha mempunyai pendidikan yang baik, terutama sopan santunnya. Mikha sangat baik ketika bertemu dengan orang.

Mikha yang saat ini telah berusia 6 tahun dan sudah duduk di bangku TK (Taman Kanak-Kanak) mulai belajar berpuasa tahun ini tanpa disuruh oleh Nia maupun Ardie. Untuk usia anak seperti Mikha kesulitan berpuasa pasti ketika sahur. Melalui Instagram Storynya Nia melalui akun @ramadhaniabakrie, Nia menunjukkan bagaimana Mikha sampai ketiduran di meja makan. 

Padahal sudah ada berbagai makanan yang siap disantap untuk sahur. Kemudian terlihat Ardie yang berusaha membangunkan Mikha dengan mencium pipinya. Namun, Mikha tetap saja tidak bangun dan malah tertidur dengan nyenyak. Pada unggahan berikutnya, tampak Mikha yang sudah bangun namun tidak makan hidangan sahur di meja makan bersama kedua orang tuanya. Mikha terlihat duduk di depan meja mainannya. 

Dengan semangkok, Mikha menikmati santapan sahurnya saat itu. Mungkin karena ngantuk, Mikha sampai lupa menuangkan susu pada serealnya.

Meskipun banyak sekali halangan yang harus dihadapi ketika anak mulai belajar berpuasa namun Nia dengan kesabaran hatinya mengajarkan tentang kewajiban seorang muslim untuk berpuasa di bulan Ramadhan kepada sang anak. 

Namun Nia tak pernah memaksakan putrinya ini untuk dapat berpuasa penuh. Dia hanya bilang bagus jika Mikha bisa berpuasa sampai magrib. Karena menurutnya, putrinya masih dalam tahap proses pembelajaran dan bukan dari paksaan prang lain. Mikha sudah mau mencoba berpuasa saja Nia juga sudah senang sekali dan merasa puas. 

Nia membebaskan sang putri sesuai dengan keinginan dan kemampuannya saja. Menurutnya, saat ini putri cantiknya itu berpuasa hingga jam 12 siang. Ketika jam 12 siang, Mikha membatalkan puasanya namun kemudian Mikha berpuasa lagi hingga magrib. 

Dia ingin berpuasa seperti orang dewasa pada umumnya. Nia merasa putrinya dapat berpuasa setengah hari karena keluarga besar Ardie yang beribadah bersama-sama, sehingga terasa lebih enteng. 

Pencapaian dari anak sulungnya ini sudah membuat Nia bangga dan terharu. Dia dan sang suami bergarap kelak ketiga anaknya dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik dan benar sesuai dengan ketentuan agama.

Untuk mengapresiasi prestasi dari Mikhayla, Nia rupanya sudah menyiapkan kado khusus untuk sang anak. Menurut pemain sinetron Bawang Merah Bawang putih ini pada hari terakhir, Nia akan menghitung berapa hari Mikha sanggup berpuasa. Kemudian pada hari lebaran, Nia akan memberikan sejumlah uang kepada putri sulungnya tersebut.

Comments