“Jangan”, Single Perdana Marion Jola Bareng RAN


Marion Jola, jebolan Indonesian Idol 2018 ini akhirnya merilis single debutnya yang bertajuk “Jangan”. Dara berusia 17 tahun ini menggaet Rayi RAN sebagai teman duet untuk lagu perdananya ini. Single “Jangan” telah sukses membuat gadis cantik bernama lengkap Marion Rambu Jola Pedy ini berhasil keluar dari zona nyaman. Pasalnya single perdananya ini memiliki tempo up-beat. 

Sedangkan Marion yang mempunyai suara seksi ini terbiasa menyanyikan lagu dengan tempo yang sedang dan pelan selama mengikuti ajang Indonesian Idol. Marion merasa tertantang untuk membawakan lagu ini dengan karakter suaranya yang seksi namun tidak menghilangkan esensi dari lagunya. 

Menurut Universal Music Indonesia sebagai label yang menaungi single ini, menyatakan bahwa single “Jangan” merupakan sebuah terobosan besar untuk memaksimalkan potensi besar yang dimiliki oleh Lala, sapaan akrab Marion Jola.

Lagu garapan Nino “RAN”, Ilman, dan Lale personil MALIQ & D’Essentials yang tergabung dalam Laleilmanino ini sendiri menceritakan tentang kisah cinta yang sederhana dan riang dalam menghadapi cinta coba-coba pada usia muda. Lirik yang disuguhkan sangat asyik, mudah dipahami, dan yang pasti tanpa basa basi. 

Untuk penata suaranya, Irvan Natadiningrat didapuk untuk mengisi peran ini. Single “Jangan” adalah karya terbaik dari project Laleilmanino.

Marion Jola mengumumkan perilisan single perdananya ini melalui instagram pribadinya, yaitu @lalamarionmj. Dalam akunnya tersebut, gadis kelahiran Kupang, NusaTenggara Timur pada tanggal 12 Juni 2000 ini menuliskan betapa bahagianya karena single perdananya bersama Rayi RAN telah dirilis. Marion menambahkan bahwa singlenya ini sudah mulai bisa didengarkan melalui Itunes, Spotify, dan JOOX. 

Marion juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada tim dibalik singlenya ini. Kabar gembira ini disambut dengan baik oleh para pengikut di akun Instagramnya. Beberapa akun menyatakan bahwa telah lama menunggu single dari Marion Jola. 

Dan salah satu pengikutnya menyatakan bahwa single Marion Jola ini sangat enak didengar dan dia sangat menyukainya. Selain Marion, para musisi yang ikut dalam proses penggarapan single ini juga mengungkapkan kebahagaian mereka melalui instagram pribadi masing-masing. Seperti Nino “RAN” yang menyatakan perasaan bahagianya yang didaulat sebagai penulis lagu dalam single “Jangan”. 

Begitu juga dengan Lale MALIQ & D’Essentials yang menuliskan tentang antusiasnya dan perasaan senang telah menjadi salah satu tim dalam pembuatan lagu yang akan dinyanyikan oleh Marion dan Rayi.

Marin Jola memang telah banyak menarik perhatian masyarakat sejak audisinya di Indonesian Idol 2018. Video audisinya di Youtube bahkan telah mencapai belasan juta viewers. Namun kesuksesannya di Indonesian Idol 2018 tak sampai mengantarkannya ke juara pertama. 

Marion harus berpuas diri ketika dia harus tersisih dalam  babak enam besar. Setelah dieliminasi, Marion sempat kembali ke Kupang untuk mengikuti Ujian Nasional. Selesai menyelesaikan UN, Marion tampak berada disebuah acara reuni bersama peserta Indonesian Idol 2018 yang lain. Marion juga suka mengcover beberapa lagu dari para musisi. 

Suaranya yang seksi mampu membuat masyarakat jatuh cinta saat mendengarkannya bernyanyi. Marin Jola juga dikenal sebagai model. Hal ini terlihat dibeberapa foto pada akun instgram pribadinya yang tampak bak model terkenal. Musik K-Pop menjadi salah satu genre musik yang disukai oleh Marion Jola. 

Dean dan Zion T merupakan penyanyi RnB asal Korea Selatan yang digemari oleh Marion Jola. Selain itu, Marion Jola juga mengidolakan Cole Sprouse, aktor asal Amerika Serikat.


Comments