Santer Dikabarkan Meninggal, Kartika Putri Bilang “Alhamdulillah Allah Masih Kasih Umur”


Memang tidak hanya di Indonesia saja, melainkan di seluruh dunia, berita tidak benar alias palsu alias hoax kerap bermunculan untuk membuat kehebohan, salah satunya adalah mengenai berita kematian seorang artis Indonesia, Kartika Putri.

Awal mula kabar hoax tersebut muncul setelah ada unggahan video di YouTube berjudul “Pesan Terakhir Kartika Putri Sebelum Tinggalkan Kita Semua.” Bahkan uniknya, tidak hanya satu account saja, ada banyak sekali account-account dengan nama berbeda-beda yang mengunggah video dengan judul sama beredar di YouTube, mulai dari yang bernama Hot Artis, Top News, Qoph Blub, Full Hot News, Phillip Curtis, Rahasia Artis, Top Cer dan masih banyak lagi lainnya.

Tidak hanya mengunggah video berjudul “Pesan Terakhir Kartika Putri Sebelum Tinggalkan Kita Semua” saja, para pengunggah berita hoax tersebut juga menggunakan foto Kartika Putri sedang dirawat di rumah sakit untuk cover utamanya. 

Padahal jika dicari beritanya dan juga foto padanannya, ternyata foto tersebut adalah ketika Kartika Putri sedang dirawat di rumah sakit karena kelelahan bekerja dan juga karena padatnya aktivitas sehari-hari. Itupun adalah pada bulan Desember 2016 lalu.

Tentu saja, ketika berita hoax tersebut muncul, para penggemar dan juga followers selebritis Tanah Air yang sudah memantapkan diri untuk berhijab ini langsung membanjiri account-account media sosial Kartika Putri, terutama di Instagram. Banyak yang bertanya apakah berita tersebut benar ataukah hanya hoax belaka.

 Dan akhirnya, melalui Insta Stories di Instagramnya, Kartika Putri mengunggah foto capture pesan-pesan dari para netizen, penggemar dan followernya yang menanyakan mengenai berita tersebut, ditambah dengan klarifikasi dari dirinya langsung bahwa sampai sekarang dia baik-baik saja.

“Belum sekarang, Alhamdulillah masih dikasih kesempatan tuk beribadah. Memang lagi vakum sebulan ramadhan. Tp belum meninggal, gpp mengingatkan aku akan hari kematian. Alhamdulillah Allah masih kasih umur smp saat ini. Heheheehe Ini aku asli kok bukan arwahnya,” tulis Kartika Putri dalam Insta Stories Instagram pribadinya untuk mengklarifikasi berita bohong tersebut.

Memang setelah memutuskan benar-benar hijrah, Kartika Putri nampak sekali mengurangi waktu-waktunya untuk urusan dunia dan lebih memperbanyak melakukan ibadah. Terutama saat menjelang Ramadan dan saat Bulan Puasa tiba kemarin.

Contohnya saja, pada saat Ramadan kemarin, Kartika Putri menunaikan ibadah umrahnya yang ketiga kalinya. Kartika Putri sendiri menganggap bahwa umrah ketiganya ini terasa begitu spesial karena untuk kali pertama dilakukan pada saat Ramadan dan harus melalui malam lailatulkadar serta terus beribadah sampai dengan merayakan Lebaran di Tanah Suci tanpa didampingi anak asuhnya.

“Karena Ramadan tahun ini saya enggak mengambil banyak pekerjaan, saya punya waktu untuk umrah dan Lebaran di sana. Komitmen saya, mengisi Ramadan ini dengan ilmu agama,” kata Kartika Putri.

Terlepas dari berita hoax mengenai meninggalnya dirinya, ketika ditanya mengenai apa syarat utama sebagai calon pendampingnya kelak, Kartika Putri mengatakan bahwa ada satu hal wajib yang harus diterima sang calon, yaitu harus menerima Arjuna atau anak asuh yang diadopsinya sejak bayi tersebut tanpa harus ada tendensi apapun.

Comments