Usaha Rumahan yang Bisa Anda Coba

Memang memiliki usaha sendiri itu sangatlah menyenangkan. Karena dengan memiliki usaha sendiri, anda akan menjadi bos bagi diri sendiri tanpa harus diperintah-perintah oleh orang lain. Selain itu dengan memiliki usaha sendiri, anda tidak akan terikat dengan waktu, sehingga anda lebih punya waktu lebih bersama keluarga tercinta. Dan masih banyak lagi manfaat lainnya yang bisa didapatkan jika anda memiliki usaha sendiri. Nah, untuk itulah dalam kesempatan kali ini akan memberikan informasi tentang beberapa usaha rumahan yang bisa anda coba sebagai berikut :

1. Properti Rumah

Properti rumah dulunya hanya bisa dikerjakan secara offline, tetapi sekarang bisa dilakukan secara online. Sehingga, usaha ini bisa dijadikan sebagai bisnis rumahan yang banyak diminati saat ini. Untuk menjalankan bisnis ini, bukan membutuhkan modal yang besar. Tetapi, yang anda butuhkan hanyalah dengan relasi dari developer, pengetahuan terbaru tentang harga properti, aplikasi pencari properti dan juga smartphone dengan didukung internet yang lancar.
usahan rumahan

2. Bisnis Jilbab

Bagi para wanita muslim saat ini sudah mulai banyak yang menggunakan jilbab dalam pakaian mereka sehari-hari, inilah yang bisa membuat bisnis jilbab juga bisa menjadi salah satu bisnis rumahan yang sedang booming dan sangat menjanjikan saat ini. Selain itu, untuk penjualannya juga bisa dipermudah dengan kehadiran internet. Sehingga, anda bisa berjualan dari rumah dengan cara online tanpa perlu menyewa kios.

3. Dropship

Salah satu usaha rumahan yang bisa anda coba adalah menjual foto secara online, dan anda juga bisa menjual berbagai foto dengan kualitas yang bagus atau lebih dikenal dengan high definition. Dengan begitu, anda bisa menjual ke sebuah situs bernama shutterstock.com dan ada juga sudah bisa menghasilkan uang tambahan yang cukup menjanjikan.

4. Nasi Catering

Bagi anda yang mempunyai hobi memasak, salah satu bisnis rumahan ini bisa anda coba lah. Menjual nasi catering merupakan salah satu bisnis dengan modal kecil yang banyak diminati saat ini. Dengan begitu, anda bisa menerima pesanan nasi catering di rumah dan untuk pemesanannya pun bisa dilakukan secara online atau dengan car datang langsung ke rumah anda.

5. Waralaba

Di jaman yang sekarang ini, banyak para pebisnis yang mengembangkan usahanya dengan sistem waralaba. Waralaba atau franchise ini sudah dijadikan sebagai usaha kecil rumahan, yang bisa memberikan keuntungan yang lumayan dan salah satunya di bidang kuliner. Sehingga, bisnis ini sangat cocok untuk dijalankan bagi anda yang memiliki modal kecil. Usaha ini juga sangat mudah untuk dilakukan, karena tidak perlu repot-repot untuk membuat sebuah menu baru atau menyiapkan berbagai peralatan.

Mungkin itu saja informasi yang bisa disampaikan semoga bermanfaat, terutama bagi anda yang akan merintis suatu bisnis.

Comments