Tutorial Hijab yang Elegan dan Mewah Namun Tetap Syar’I

Bagi anda para muslimah, tentunya penggunaan hijab adalah sesuatu yang wajib bagi dirinya. Sehingga menggunakan hijab ini sudah menjadi bagian lifestyle bagi dirinya. Karena bagaimanapun, selain tuntutan agama, menggunakan hijab ini juga bisa membuat penampilan anda menjadi lebih elegan dan mewah. Untuk itu dalam artikel kali ini akan mengupas tentang tutorial hijab yang elegan dan mewah namun tetap Syar’I sebagai berikut :

1. Cara Menggunakan Hijab Segiempat Untuk Pesta Pernikahan

Untuk menghadiri acara yang formal, seperti pesta pernikahan, biasanya akan menggunakan hijab yang lebih glamor. Misalnya, hijab dengan aksen layer cantik di salah satu sisi kepala. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak ulasan berikut ini :
- Pertama bentuk hijab segiempat menjadi bentuk segitiga.
- Kemudian kerudungkan hijab dengan bagian kiri dan kanan sama panjang.
- Lalu sematkan jarum di bagian pipi bawah sebelah kiri.
- Sematkan juga bagian kanan dengan menggunakan jarum pentul.
- Dan pastikan kedua sisi benar-benar sama panjang.
- Kemudian tarik kedua sisi hijab ke bagian kanan belakang.
- Lalu ambil ujung kain yang paling panjang.
- Setelah itu tarik ke puncak kepala hingga membentuk layer yang cantik. Terakhir sematkan dengan menggunakan jarum pentul.
tutorial hijab

2. Cara Menggunakan Pashmina

Pashmina ini adalah istilah yang sering digunakan untuk menyebut hijab selendang. Dan pashmina ini sesungguhnya adalah kain selendang yang berbahan wol atau kashmir.
Cara Menggunakan Hijab Pashmina :
- Setelah anda menggunakan inner, lalu pasang pashmina di kepala dengan bagian kanan lebih panjang. Sedangkan bagian kiri cukup sepanjang dada atas. Lalu sematkan tepi kain sebelah kiri ke bawah telinga kanan.
- Setelah itu rapikan hijab, lalu tarik kain yang ada pada sebelah kanan ke belakang pundak kiri.
- Kemudian tarik terus hingga kembali ke pundak kanan. Dan biarkan terjuntai serta rapikan dengan menggunakan tangan.

3. Cara Menggunakan Hijab Pashmina Dengan Aksen Ikat :

- Pertama, ambil pashmina panjang yang agak tipis serta lentur. Lalu lipat sisi atasnya ke bagian dalam. Kemudian kerudungkan di kepala dengan sisi kanan lebih pendek dari sisi kiri.
- Kemudian rapikan pashmina supaya tepiannya tidak mengerut. Dan sematkan jarum pentul di bagian bawah leher.
- Setelah itu ambil sisi pashmina yang panjang, lalu bawa ke atas kepala dengan memutari sisi yang pendek. Lalu sematkan jarum pentul di bagian samping kepala.
- Kemudian ambil sisi panjang pashmina, lalu bawa ke depan dagu. Dan sematkan kembali jarum pentul di bagian bawah dagu supaya hijab nampak lebih rapih.
- Terakhir, bawa sisi panjang pashmina ke bagian kanan, lalu letakkan di bawah sisi yang pendek. Kemudian ikat bagian yang panjang dan sisi kiri menjadi satu simpul yang rapi, lalu sematkan dengan menggunakan jarum pentul di bagian bahu.

Demikianlah pembahasan untuk kali ini semoga bermanfaat bagi anda semua. Khususnya bagi para kaum muslimah yang selalu menggunakan hijab namun tetap fashionable.

Comments