Bikin Semangat! Kata-kata Motivasi Ketika Berusaha Mencari Jodoh

kata-kata-motivasi-mencari-jodoh


wartanesia.net - Jodoh merupakan sesuatu takdir yang seringkali menjadi misteri bagi setiap orang karena bersifat rahasia bagi setiap orang, jodoh merupakan suatu takdir yang telah Allah siapkan kepada kita. Untuk mendapatkannya perlulah dilakukan dengan pencarian dan usaha yang setimpal agar mendapatkan jodoh yang sepantas mungkin yang kelak akan menuntun kita menuju surga-Nya. Ikhtiar atau usaha dalam mendapatkan jodoh tidaklah mudah karena jodoh dapat ditemukan di mana saja dan kapan saja, maka dari itu perlulah juga dibarengi dengan do’a agar ikhtiar yang dilakukan tak luput dari keputusan Allah yang maha mengetahui segalanya bahkan sesuatu yang tidak dapat kita ketahui.

Dalam mendapatkan jodoh mungkin kita terkadang menyepelekannya karena memiliki keyakinan bahwa suatu saat pasti akan datang jodoh yang tepat di waktu yang tepat juga. Namun seperti yang telah disebutkan sebelumnya sebenarnya jodoh juga harus diperjuangkan. Untuk mendapatkan semangat dalam berikhtiar mencari jodoh ini dia kata-kata motivasi islam yang tepat ketika kita sedang berikhtiar mencari jodoh.

Kata kata motivasi islam

  • Laki-laki yang baik untuk wanita yang baik, begitu pun sebaliknya

Ayat al-quran surat An-Nur ayat 26 ini mrngajarkan kita unruk senantiasa memantaskan diri, tak hanya mencari jodoh terbaik namun kita juga harus memantaskan diri kita agar mendapatkan jodoh yang pantas bagi kita. Jika kita bersikap sebaik mungkin maka kita akan mendapatkan jodoh yang baik pula, dan begitupun sebaliknya 

  • Jodoh merupakan rezeki, kewajiban kita hanya berusaha, bukan menentukan

Jodoh memang dapat dibilang kita sendiri yang menentukan, namun perlu diingat juga bahwa Allah yang sebaik-baiknya mengatur segalanya termasuk jodoh, maka dari itu berusahalah sebaik mungkin, setelah itu pasrahkan atau bertawakkal-lah kepada Allah agar nantinya dipilihkan jodoh yang paling pantas untuk kita

  • Jodoh bisa berada di mana saja bahkan di tempat yang tidak terduga

Allah adalah sebaik-baiknya yang memberikan takdir kepada kita, jika kamu merasa sulit menemukan jodoh selama ini, ingatlah mungkin Allah sudah menyiapkan jodoh kita di suatu tempat yang tidak kita ketahui sebelumnya. Tugas kita hanyalah terus memantaskan diri agar menjadi sebaik-baiknya manusia.

  • Jika ia membuatmu lebih dekat dengan tuhan-Mu, ialah jodoh yang telah Tuhanmu siapkan untukmu

Dalam mencari jodoh tentu haruslah orang yang membuat kita lebih dekat dengan Allah, bukan malah sebaliknya. Karena ingatlah Allah yang menciptakan jodoh dan takdir kita, jangan sampai kitta malah berkhianat dan menjauh dari Allah SWT.

  • Jika sudah ditakdirkan bersama, sejauh papun pasti akan dipertemukan

seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa jodoh telah dipersiapkan oleh Allah untuk kita, tidak perlu risau jika kesulitan mendapatkannya karena sejauh apapun jarak dan waktu, jika Allah sudah berkehendak maka pasti akan menemukan jalan.

  • Ingatlah ketika Allah menyingkirkan sekian banyak orang darimu, Ia tengan menyiapkan yang terbaik

Janganlah bersedih ketika menyadari bahwa kita seringkali disakiti dan disia-siakan orang terdekat, ingatlah bahwa itu merupakan upaya Allah agar kamu terhindar dari orang yang salah, dan Allah tengah menyiapkan yang terbaik untuk mendampingi kita karena Allah yang maha mengetahui segalanya.

Itu dia beberapa kata-kata motivasi islam mengenai jodoh dan keberadaannya yang mudah-mudahan mampu menjadi motivasi atau dorongan agar terus berikhtiar mendapatkannya dan senantiasa memantaskan diri unruk mendapatkan jodoh yang setara dengan kita. 

Baca juga: Ucapan Ulang Tahun Ayah yang Menyentuh Hati!


Comments