Daftar Nama Bayi Laki-Laki Modern!

nama bayi laki modern


wartanesia.net - Kehadiran seorang anak lucu dan mungil sangat didamba-dambakan oleh semua orang tua. Salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh orang tua dalam menyambut kedatangan sang bayi adalah memilih nama bagi bayi tersebut. Memang mencari nama bayi itu tidaklah mudah dan tidak bisa sembarangan. Karena nama ini akan terus melekat pada anak seumur hidupnya. Sehingga pemberian nama itu harus dipikir secara matang-matang. Selain itu, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan saat memberikan nama bagi bayi anda. Dalam memberikan sebuah nama pada bayi, anda bisa menyelipkan kata yang berarti doa dan harapan. Karena dengan doa dan harapan inilah yang akan selalu menyemangati si kecil untuk selalu mencerminkan doa dan harapan anda sebagai orang tuanya. Karena bagaimanapun nama itu merupakan sebuah doa harapan orang tua terhadap anaknya, supaya anak tersebut menjadi anak yang memang diharapkan oleh orang tuanya. Selain itu, anda juga bisa memberikan nama bayi modern pada bayi anda. Oleh karena itu, dalam artikel kali ini akan memberikan beberapa contoh nama bayi laki-laki modern yang bisa menjadi referensi bagi orang yang sedang mencari nama untuk bayinya :

  1. August Daniel

August ini artinya bermartabat. Sedangkan Daniel artinya raja keadilan. Dengan menggunakan nama ini diharapkan kelak akan menjadi seorang laki-laki yang bermartabat dan menjadi seorang raja(pemimpin) yang adil. Sehingga disukai banyak orang.

  1. Eric Darius

Eric ini memiliki arti pemimpin yang abadi. Sedangkan Darius artinya makmur. Semoga dengan menggunakan nama modern ini diharapkan kelak akan menjadi seorang pemimpin yang bisa memakmurkan rakyat yang dipimpinnya.  

  1. Haidar Aditya

Nama haidar ini juga mengandung arti pemberani. Sedangkan Aditya artinya sang matahari (Hindu).  Dengan menyematkan nama Haidar Aditya ini pada anak maka nantinya rasa pemberani diharapkan akan ada didalam diri anak. Dan bisa menjadi penerang seperti cahaya matahari. 

  1. Bagas Ivander 

Bagas artinya kuat. Sedangkan Ivander artinya baik. Dengan menyematkan nama Bagas Ivander ini maka nantinya anak diharapkan akan menjadi laki laki yang kuat dan baik. Bayi ini diharapkan akan menjadi laki laki yang baik baik dalam sikap dan tutur katanya dan kuat dalam membela kebenaran.

  1. Arsenio Jalandra 

Arsenio ini artinya gagah berani. Sedangkan Jalandra mengandung arti menyejukkan keluarga. Dengan menyematkan nama Arsenio Jalandra ini maka nantinya anak diharapkan akan menjadi laki laki yang memiliki sifat gagah berani, sangat baik sehingga akan dapat membuat keluargnya merasa tenang. Dan memiliki tutur kata lembut sehingga akan dapat menyejukkan keluarganya.

  1. David Alexi 

David artinya yang dicintai, sedangkan Alexi sendiri artinya pejuang. Semoga dengan menggunakan nama modern ini diharapkan kelak akan menjadi seorang pejuang yang dicintai banyak orang.

  1. Fahri Adelio

Fahri ini mempunyai arti kebanggan. Sedangkan Adelio artinya pangeran yang mulia. Bayi laki laki yang diberi nama Fahri Adelio ini maka nantinya diharapkan akan menjadi laki laki yang yang tampan dan mulia seperti seorang pangeran, bisa menjadi kebanggaan bagi orangtua, keluarga, dan orang orang yang menyayanginya. 

  1. Ganjar Aldari

Nama Ganjar ini mengandung arti pemberani. Sedangkan Aldari artinya mulia. Dengan menyematkan nama Ganjar Aldari ini pada anak maka nantinya rasa pemberani dan berhati mulia  diharapkan akan ada didalam diri anak. Anak diharapkan kelak akan berani didalam menghadapi segala situasi yang terjadi didalam kehidupannya. Selain berani berhati mulia pula.

Baca juga: 
8 Penyebab Payudara Nyeri Saat Menyusui 

Comments