Kumpulan Kata-Kata Bijak Singkat

kata-kata-bijak-singkat


wartanesia.net - Dalam perjalanan kehidupan pasti semua orang akan mengalami keterpurukan, hal tersebut dikarenakan oleh roda kehidupan yang selalu berputar. Ketika dalam kesulitan tentu saja tidak mudah untuk kita bisa bangkit kembali. Dibutuhkan dorongan dan juga motivasi dari orang-orang terdekat untuk bisa membuat kita menjadi semangat lagi. selain dorongan dan motivasi dari orang terdekat kita juga butuh untuk memotivasi diri sendiri, motivasi itu bisa kita dapatkan dari kata- kata bijak singkat yang bisa kita baca. Pada pembahasan kali ini mari kita bahas tentang  kata-kata yang bisa kamu jadikan motivasi. 

  • Lakukan Hidup dengan Apa Adanya

Seperti yang dikatakan oleh Alice Roosevelt Longworth “Isi apapun yang kosong, san kosongkan apapun  yang sudah sangat penuh”. Kamu tidak butuh menempuh kehidupan kamu secara rumit, kamu hanya perlu melakukan apa yang sudah ada, jalani apa yang memang butuh untuk di coba, jauhi juga apa yang jadi hal yang kurang baik di hidupmu, dan tetap berupaya untuk jadi orang yang terbaik untuk diri sendiri. Hidup memang sesederhana itu, karena hidup ini tidak menuntut kamu untuk jadi orang yang hebat di seluruh bidang dan juga untuk kepentingan banyak orang banyak.

  • Sikapi Hidup dengan Positif

Seperti yang dikatakan oleh Lou Holtz “ 10 persen dari kehidupan ini merupakan apa yang terjalin pada diri kamu, dan 90 persennya merupakan bagaimana cara kamu meresponnya.”-. Hidup Kamu akan terjalin ketika kamu melakukan sesuatu hal yang simpel. Suatu yang baik dapat jadi hal yang kurang baik untuk hidup kamu dan suatu yang kurang baik itu dapat memberikan hal yang baik pada dirimu. Jadi semuanya tergantung dari bagaimana kamu menyikapi kondisi dari segala peristiwa yang terjadi pada diri kamu. Jadi jangan heran ketika kamu menemukan orang yang tetap senang walaupun dia   dirundung banyak permasalahan dalam hidupnya.

  • Keterbatasan Hidup merupakan Sikap yang Buruk

Seperti yang dikatakan oleh  Scott Hamilton “ Salah satu sikap yang kurang baik dalam kehidupan adalah sebuah keterbatasan “. Hal yang bisa menghalangi kamu untuk mendapatkan kebahagiaan dalam hidup merupakan sebuah sikap yang kurang baik. Sikap yang kurang baik ini sebaiknya tidak kamu bawa pada suatu kondisi yang baik serta mengasyikkan. Jadi kamu akan merasa kalau hidup kamu ini tidak akan mengasyikkan sama sekali dan tentunya tidak membahagiakan.

  • Hargai Waktu 

Seperti yang dikatakan oleh Charles Darwin “ Seorang yang berani membuang satu jam saja waktunya, maka dia tidak bisa menilai sebuah kehidupan”. Waktu ini merupakan bagian penting dari tiap orang yang tidak dapat diambil dan bisa diputar kembali. Waktu ini juga merupakan salah satu hal yang sangat berharga, jadi jika kamu mempunyai waktu sama saja dengan kamu mempunyai peluang untuk membuat hidup menjadi lebih baik. Jadi jangan sampai kamu membuang waktu kamu untuk menciptakan kehidupan di dalam hidup.

  • Ganti Pemikiran  Kamu buat Hidup Lebih Baik

Seperti yang dikatakan oleh Wayne Dyer “ Apa yang ada di dalam pikirkan kamu akan mempengaruhi apa yang terjadi dalam diri kamu”. Jadi apabila kamu mau mengganti hidup kamu, kamu butuh sedikit mengganti pemikiran kita. Pemikiran ini merupakan sebuah kunci dari terbentuknya peristiwa dalam hidup. Ketika kamu percaya kalau hidup kamu ini mengasyikkan, maka alam bawah sadar kamu akan menolong kamu untuk mewujudkan apa yang sedang kamu pikirkan. Hal seperti ini sangat berarti untuk diterapkan apabila kamu menginginkan hidup kamu menjadi senang. Hidup yang membahagiakan ini tidak berasal dari orang lain, tapi pastinya berasal dari diri Kamu sendiri.


Comments