8 Film Horor Asia Terbaik Terpopuler Yang Wajib Ditonton

Memang film horor Asia sudah banyak yang dikenal oleh para pecinta film film horor. Film horor Asia kerap dibilang punya nuansa beda dibandingkan film horor buah karya dari barat. Jika kamu butuh referensi film film horor Asia yang sudah dikenal banyak pecinta film horor, berikut dibawah ini rekomendasi 8 film horor Asia terbaik terpopuler yang wajib ditonton, diantaranya yaitu :

  1. Thirst

Film horor terbaik asal Korea ini mengisahkan tentang keganasan vampir saat sedang haus darah. Namun jangan salah, vampir yang ada di film Thirst ini berbeda sekali dengan vampir di film Twilight. Di film ini, kamu akan disuguhi dengan banyak adegan berdarah yang kurang lebih serupa dengan legenda vampir yang ada di Transylvania sana. 

  1. Paranoia

Sesuai dengan judulnya, film horor ini mengisahkan sebuah paranoia atau ketakutan dari seorang wanita terhadap kemajuan teknologi yang dialami negaranya, Jepang. Ternyata ketakutannya membawa wanita tersebut kedalam mimpi buruknya, dia terjebak disebuah sistem komputer tanpa tahu jalan pulang. Mungkin terdengar tidak masuk akal, namun Paranoia termasuk salah satu film horor terbaik di Jepang. 

  1. Dark Water

Setelah nonton film horor Dark Water ini mungkin acara mandi kamu akan berbeda dari sebelumnya. Film horor ini mengisahkan ketakutan seorang anak kepada hantu kecil yang kerap menghantuinya serta ketakutannya pada tenggelam. Film horor terbaik asal Jepang ini juga sempat di-remake Hollywood namun tidak sesukes versi aslinya. 

  1. A Tale Of Two Sisters

Secara keseluruhan, film horor terbaik ini diwakili dengan dua kata yaitu drama dan sadis. Film horor asal Korea ini banyak menampilkan adegan drama keluarga yang kental dan ditambah adegan gore. 

Sesuai dengan judulnya, di film ini ditampilkan dua saudara perempuan yang kerap diperlakukan tidak manusiawi oleh ibu tirinya. Selain membuat ngeri, ada banyak adegan yang berpotensi membuat penonton menangis. 


Baca Juga: 20 Film Action Hollywood Box Office Terbaik, Rugi Kalau Gak Nonton!


  1. Ju-On (The Grudge)

Film horor asal Jepang ini sangat seram, diceritakan sebuah keluarga yang tinggal di rumah yang berhantu. Keluarga tersebut terus diteror oleh makhluk yang seramnya bisa membuat penonton sangat kaget. Hal yang akan membuat film ini sering membuat kaget penonton adalah hantunya anak kecil yang suka pecicilan. 

  1. Shutter

Film horor terbaik dari Thailand ini mengisahkan sepasang kekasih yang sama sama menyukai fotografi. Film Shutter dengan latar setting waktu tahun 2004 ini menceritakan sepasang kekasih yang menemukan hal aneh dari foto foto yang mereka abadikan. Film Shutter ini sukses dan sempat diremake oleh Hollywood.

  1. Audition

Audition bisa dibilang film horor unik namun sadis. Karena film ini berisi adegan penyiksaan secara perlahan. Awal cerita dari seorang laki laki yang baru menikahg dengan seorang wanita idamannya. Awalnya mereka berdua bahagia, namun sang suami justru malah disiksa terus terusan sama sang istri. 

  1. The Ring

The Ring merupakan film horor terbaik yang sangat terkenal berkat ceritanya yang unik dan menakutkan. Film horor asal Jepang ini mengisahkan tentang seseorang yang menerima telepon bahwa dia hanya punya waktu selama 7 hari lagi untuk hidup. Hal yang membuat film ini begitu fenomenal adalah adanya adegan Sadako yang keluar dari TV. 

Selain itu masih ada film horor Asia terbaik terpopuler lainnya yang wajib ditonton yaitu The Eye. Film horor asal Singapura ini mengisahkan seorang wanita tunanetra yang mengoperasi matanya supaya bisa melihat seperti orang orang pada umumnya. 




Comments