Wayan Koster Serahkan Bantuan Sembako Bagi Masyarakat Denpasar Terdampak Covid-19

Wayan Koster selaku Gubernur Bali menyerahkan penyaluran bantuan secara simbolis untuk masyarakat Denpasar yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan berupa sembako ini diserahkan kepada perwakilan masyarakat di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jaya Sabha, Denpasar, pada Rabu (20/5/2020). 

Berikut dibawah ini beberapa fakta tentang penyaluran bantuan berupa sembako di Bali seperti yang dilansir oleh berita bali hari ini:

  1. Terlaksananya Kegiatan Ini Berkat Kerjasama Pemprov Bali Dengan BUMN Dan Sektor Perbankan

Terlaksananya kegiatan pemberian bantuan berupa sembako ini berkat kerjasama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali dengan BUMN dan sektor perbankan yang bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi virus Covid-19.

  1. Gubernur Memastikan Pemberian Bantuan Paket Sembako Tepat Sasaran 

Gubernur Wayan Koster memastikan bahwa pemberian bantuan paket sembako berupa beras, minyak, telur, mie instan, dan lain lain ini akan tepat sasaran. 

Gubernur Koster berkata, “Kita berupaya agar bantuan semacam ini bisa mencakup komponen masyarakat Bali yang sama sama terkena dampak dari Covid-19 ini.”

  1. Gubernur Ucapkan Terima Kasih Kepada Pihak BUMN 

Gubernur Koster mengucapkan terima kasih kepada pihak BUMN yang telah menunjukkan komitmen dan kontribusinya dalam membantu masyarakat Bali. Pria yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Bali ini berkata , “Kita berharap bantuan ini bisa betul betul dimanfaatkan dengan baik, bisa membantu masyarakat di lapangan.”

Imbuhnya, “Bantuan ini merupakan sebuah gambaran bahwa semua komponen di Bali berupaya keras, bersama sama membantu meringankan beban masyarakat akibat dampak Covid-19.”

  1. I Wayan Eka Saputra Sebut Pemberian Bantuan Ini Upaya Bersama BUMN Yang Tergabung Dalam Satgas Penanganan Covid-19

Sementara itu, I Wayan Eka Saputra selaku CEO Pelindo III Regional Bali Nusa Tenggara menyebut pemberian bantuan secara simbolis ini merupakan upaya bersama BUMN yang juga tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19. 

Terangnya, “Kami bersama sama bergabung menjadi satu, membentuk posko di Provinsi dan Kabupaten/Kota. Kami bersinergi dengan pemerintah provinsi dan kabupaten. Kami ingin BUMN lebih punya peran dalam membantu masyarakat menghadapi Covid-19 ini.”

Menurut Eka, dari awal merebaknya pandemi Covid-19, pihaknya senantiasa berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 Provinsi Bali untuk memberikan bantuan kepada masyarakat. Dimana bantuannya berupa alat medis hingga bantuan sosial berupa paket sembako. 

Eka mengungkapkan, “Hari ini dengan Bapak Gubernur untuk sembako kami bersama PLN dan BNI memberikan sembako secara langsung kepada masyarakat Denpasar. Jumlahnya 700 paket sembako dari Pelindo, 300 paket dari PLN dan 1500 paket dari BNI, ditambah pihak Bank Mayapada sebanyak 1000 paket.”

Eka juga menegaskan bahwa bantuan kali ini bukan yang pertama dan terakhir, karena sebelumnya dan untuk kedepannya masih akan terus bergulir bantuan lainnya. 

  1. I Made Sukajaya Sangat Mendukung Kebijakan Kebijakan Pemprov Bali Dalam Mempercepat Penanggulan Pandemi Covid-19 Di Bali 

Di kesempatan yang sama, I Made Sukajaya selaku Pimpinan BNI Kantor Wilayah Denpasar menyebut pihaknya sangat mendukung kebijakan kebijakan Pemerintah Provinsi Bali dalam mempercepat penanggulangan pandemi Covid-19 di Bali. 

Sukajaya berkata, “Kami berharap virus covid-19 ini segera berakhir, apalagi kita lihat di Bali angka kasusnya semakin hari semakin menurun. Yang sembuh semakin meningkat, ini berkat kerja keras kita semua yang dipimpin Bapak Gubernur.”

Dengan adanya bantuan ini diharapkan masyarakat yang berpenghasilan rendah saat ini terdampak pandemi Covid-19 bisa terbantu. 

Untuk berita seputar Pulau Bali terlengkap lainnya, bisa cek laman IDN Times Bali untuk informasi terupdate lainnya!


Comments