5 Titan Terbesar Di Anime AOT. Eren Lebih Besar Dari Titan Colossal

Didalam anime Attack On Titan (AOT), titan menjadi salah satu unsur utama yang ada didalam cerita anime tersebut. Titan merupakan makhluk raksasa dengan ukuran yang berbeda – beda dan tentunya tidak sama. Mulai dari titan dengan ukuran 4 meter hingga puluhan meter. 

Nah, dibawah ini akan diberikan informasi tentang urutan titan terbesar AOT. Penasaran, kan? Silahkan simak ulasan selengkapnya berikut ini : 

  1. Eren Founding Titan (4 – 5 Kali Daripada Ukuran Titan Colossal)

Ukuran dari Titan Eren Founding ini secara resmi memang belum diumumkan. Namun, jika dilihat dari penampakannya Eren sudah sangat besar sekali. Meski memang bentuk dan wujudnya seperti belum sempurna karena terlalu besar ukurannya, namun dilihat dari bagian tulangnya saja tampak sudah sangat besar. Bahkan kemungkinannya Founding Titan Versi Eren ini dari permukaan tanah hingga kebagian tubuh memiliki ukuran kira – kira 4 – 5 kali daripada ukuran Titan Colossal. 


  1. Titan Rod Series (Secara Keseluruhan 120 Meter)

Memang benar adanya jika semua titan yang masuk dalam daftar Titan terbesar AOT ini merupakan Titan Shifter, yang berarti bukan titan tanpa pikiran. Meski demikian, Titan Rod Series yang merupakan salah satu titan tanpa pikiran dan berukuran paling besar ini terlalu menarik jika tidak turut dimasukkan ke dalam daftar ini. 

Titan ini bergerak dengan cara merangkak, dia memiliki tinggi 40 meter dalam versi merangkak. Sementara dalam versi berdiri, titan ini memiliki tinggi 2 kali lipat dibandingkan Titan Colossal kira – kira 120 meter. 


  1. Titan Colossal (60 Meter)

Kamu mungkin berpikir kalau Titan Colossal adalah titan terbesar dalam manga AOT. Sayang kamu salah, karena titan ini bukanlah yang terbesar. Titan Colossal memang memiliki ukuran yang sangat besar sekitar 60 meter. Titan Colossal menjadi titan pertama dengan ukuran puluhan meter yang masuk dalam daftar Titan terbesar AOT. 

Didalam dinding, Titan Colossal juga kurang lebih memiliki ukuran sama. Karena itu, titan ini mampu menghasilkan daya hancur yang sangat besar serta memiliki suhu panas yang sangat panas karena ukurannya yang sangat besar. 


  1. Beast Titan (17 Meter)

Yang masuk dalam daftar Titan terbesar AOT selanjutnya yaitu Beast Titan, ini merupakan salah satu titan yang tidak kalah unik dari titan shifter lainnya. Titan ini memilik wujud yang menyerupai hewan kera. 

Menurut versi Zeke dan versi awal, Beast Titan memiliki wujud primata yang bisa membuat bagian kaki dan tangannya panjang. Secara resmi, Beast Titan memiliki ukuran 17 meter untuk versi Zeke. 


  1. Attack Titan, Female Titan, Armored Titan, & Hammer Titan (15 Meter)

Selanjutnya dimasukkan 4 titan secara borongan kedalam kategori titan berukuran belasan meter. Keempat titan tersebut rata – rata memiliki tinggi kurang lebih sekitar 15 meter. Secara resmi, untuk Female Titan memiliki ukuran tinggi 14 meter, namun hanya kurang sedikit saja dibandingkan tiga tita lainnya, sehingga bisa dimasukkan dalam kategori yang sama. 

Keempat titan tersebut memiliki wujud dan bentuk yang kurang lebih hampir sama yaitu Humaoid, dimana wujud dan bentuk mereka menyerupai manusia, namun dengan karakteristik unik dari masing – masing, seperti pengerasan atau kemampuan membuat hal tersebut menjadi senjata dan bisa digerakkan dari jauh untuk War Hammer Titan. 

Itulah 5 titan yang memiliki ukuran terbesar di anime AOT. Bagi kamu penggemar anime Attack On Titan, jangan sampai kelewatan untuk menonton anime AOT. 

Comments